Home Dunia kita / Motivasi



Selalu ada cara untuk memberi semangat dan berbagi sukacita bagi seseorang  yang sedang berjuang untuk orang banyak lainnya.

Salah satunya seperti kejadian berikut ini, sebagai cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada karyawan layanan kesehatan yang bekerja di garis depan untuk memerangi krisis coronavirus. restoran ini menawarkan banyak barang gratis kepada staf rumah sakit.

Menurut surat terbuka dari presiden dan CEO Starbucks Kevin Johnson, kafe-kafe di seluruh Kanada dan AS sekarang menawarkan kopi kecil gratis kepada siapa saja yang mengidentifikasi diri mereka sebagai responden garis depan penanganan virus Corona selama satu bulan kedepan.

Meskipun cabang-cabang Amerika Utara sekarang beroperasi sebagai  layanan drive-thru, mereka akan memberikan kopi gratis kepada petugas polisi, petugas pemadam kebakaran, paramedis, dokter, perawat, dan karyawan rumah sakit hingga 3 Mei.

“Momen saat ini, ketika dunia dipersatukan dalam upaya untuk mengurangi dampak COVID-19, membutuhkan tindakan terkoordinasi oleh pemerintah, penyedia layanan kesehatan, bisnis, dan orang-orang di setiap komunitas,” tulis Johnson. "Dengan bekerjasama, kami dapat menciptakan perbedaan dan, bersama-sama, kami akan mengatasi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya."

Restoran donat internasional Krispy Kreme juga menawarkan sekotak donat gratis kepada petugas kesehatan setiap Senin mulai hari ini pada 30 Maret.



“Buka saja Krispy Kreme drive-thru, beri tahu kami apa yang Anda butuhkan dan tunjukkan kami lencana perusahaan Anda,” demikian bunyi situs web Krispy Kreme . "Itu dia. Ambil beberapa lusin gratis dalam perjalanan ke tempat kerja untuk Anda dan kolega Anda, atau mungkin lusinan gratis dalam perjalanan pulang menuju rumah keluargamu setelah waktu yang lama. ”

Selain dari restoran. Nyatanya banyak pebisnis lain yang ikut meramaikan dalam membantu pekerjaan tim medis penanganan virus Corona.
Salah satunya Crocs, perusahaan sepatu yang  menawarkan sepatu non-stick  populer yang dapat dibersihkan dengan mudah khusus digunakan untuk staf rumah sakit. perusahaan juga memberikan sepasang sepatu gratis melalui situs online mereka.

Selain itu, Smoothie Tropis juga membagikan 100.000 smoothie kepada petugas layanan kesehatan di seluruh AS

"Di kafe-kafe di seluruh negeri, Tropical Smoothie Cafe bekerja tanpa lelah untuk mendukung komunitas lokal kami, yang saat ini sedanv menghadapi kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Charles Watson, CEO Tropical Smoothie Cafe, LLC.
 “Keselamatan kami bergantung pada kerja keras tanpa pamrih dari petugas kesehatan lokal kami dan responden pertama dan kami ingin membantu mereka dengan cara apa pun yang kami bisa.

Sungguh banyak bukan yang mereka lakukan untuk membantu tenaga medis di komunitas lokal mereka.
Sekarang, mari kita tunjukkan juga bahwa kitapun turut membantu tenaga medis Indonesia untuk berjuang menahan laju virus Corona.
Bisa dilakukan dengan berdiam dirumah dan tidak memborong peralatan perlindungan diri tenaga medis.

Mari sama-sama saling menjaga.
jaga dirimu, menjaga kita juga.

Baca juga :

No comments

Post a Comment

Punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan. hyu isi koment dibawah.

to Top