Aplikasi rekam layar dengan suara jernih audio internal pada android


Aplikasi screen recorder atau perekam layar pada perangkat android merupakan alat yang bisa digunakan untuk melakukan pengambilan/perekaman video terhadap apa saja yang ditampilkan di layar smartphone / merekam segala aktivitas saat mengoperasikan sistem operasi android. Seperti saaT anda memainkan game, untuk membuat tutorial, dokumentasi atau melakukan hal-hal yang berkaitan dengan aktifitas smartphone.

Namun kemampuan Android yang membatasi perekaman audio internal terkadang menjadi kendala karena audio yang dihasilkan speaker untuk kemudian direkam menggunakan microphone kualitasnya sangatlah buruk. recalmaru akan berbagi sedikit tips bagaimana cara merekam layar Android dengan suara jernih langsung dari audio internal menggunakan aplikasi SCR Screen Recorder. untuk dapat menggunakan fitur rekam audio internal ini, perangkat Android anda haruslah telah dalam keadaan root. 

Anda dapat mendownload APK SCR Screen Recorder langsung dari official web nya, atau pada tombol download dibawah ini. Walau namanya Pro namun aplikasi ini dapat didownload secara gratis full version.
Untuk saat ini. Aplikasi ini tidak terdapat pada Playstore, karena Google telah melarang perekaman audio secara langsung pada perangkat.

Official web




Melalui Gihub





  1   Berikan akses root terhadap smartphone anda




  2   Buka pengaturan


Terdapat pengaturan Resolusi rekaman layar, Mode perekaman audio, sampling radio dll.



 



Silahkan atur sesuai keinginan anda. Dengan aplikasi ini anda siap menjadi Youtuber pengguna android. 

Bug : Seluruh Pengaturan akan berubah ke default setiap kali Smartphone Reboot. Maka selalu cek pengaturan setelah smartphone anda baru dihidupkan.




Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon