Ganti Pin BBM Gratis Termudah dan Terbaru


BlackBerry Messanger atau yang biasa dikenal dengan BBM adalah sebuah aplikasi sosial media smartphone yang sempat populer di masanya, namun kini kepopulerannya sedikit demi sedikit terus menurun tergantikan oleh Whatsapp, LINE atau jejaring sosial lainnya.

Bila anda menggunakan BBM, anda dapat mengundang teman dengan menggunakan PIN atau dengan scan barcode pada aplikasinya, PIN sendiri terdiri dari huruf dan angka secara random atau acak.

Tapi sekarang anda dapat mengubah PIN sesuai keinginan, dulu PIN custom BBM hanya dapat diperoleh bila anda membayar sekitar 1 USD perbulan yang bisa dibayar dengan pulsa atau Google Gift Card, namun sekarang anda dapat mencustom PIN BBM secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun atau tanpa menggunakan aplikasi bbm mod.

  1    Langkah Pertama:
 Pastikan BBM anda telah diperbarui, apabila belum silahkan update melalui Playstore.


  2    Langkah Kedua
Masuk pada aplikasi BBM, lalu buka tab atau menu Saya, setelah itu tap Buat PIN kustom sekarang juga,




  3    Langkah Ketiga 
masukan nomor hp yang aktif, karena nanti akan dikirimkan kode verifikasi, lalu tap tombol berikutnya.





Anda akan menerima Pesan SMS berisi Verification code ke nomor telepon yang telah  anda masukkan sebelumnya.



  4    Langkah Keempat 
Copy Paste kode verifikasi yang telah anda terima.



 Selanjutnya akan tampil halaman dibawah ini . 



  5    Langkah Kelima 
 Isikan dengan PIN sesuai yang anda inginkan . dengan syarat terdiri dari 6 huruf ataupun angka. Pastikan PIN yang anda inginkan telah benar sebelum konfirmasi, karena PIN yang telah diganti / custom tidak dapat diubah kembali.


  Finish    Selesai
.Perhatikan pada Menu saya. Terdapat tambahan PIN dengan nama "Custom PIN" . Maka saat ini yang akan aktif hanyalah Custom PIN tersebut.




Belum diketahui apa yang menjadikan custom PIN ini menjadi gratis, namun kemungkinan besar karena BBM ingin meraup kembali banyak pengguna, sebelumnya diketahui bahwa sekarang ini pengguna BBM terus menurun karena penggunanya "berpaling" pada jejaring sosial lain yang dianggap lebih menarik.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon