Cara share Location di Whatsapp


Ketika janjian dengan teman untuk bertemu di sebuah tempat, banyak teman atau kita sendiri yang mengaku sudah on the way atau OTW padahal beranjak dari kasurpun masih niat. :-D

Saat ini WhatsApp memungkinkan pengguna saling berbagi dan melacak perjalanan teman secara real-time melalui fitur Live Location. Dengan begitu, tak perlu lagi ada kebohongan, pemberi harapan palsu, atau jawaban tak akurat yang berhubungan dengan lokasi.termasuk anda sendiri.hhe

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan fitur tersebut? Pada ponsel Android, langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp yang sebelumnya sudah diperbarui lewat Google Play Store.


  1    Buka aplikasi WhatsApp,dan pastikan GPS pada smartphonemu telah diaktifkan.
 kemudian buka salah satu chat, baik itu chat dengan personal maupun grup.

  2    Tekan tombol Lampirkan, lalu pilih “Location” , dan pilih menu baru  “Share Live location” di layar peta yang muncul kemudian.


Jika Muncul tampilan ini.Pilih "Continue"




  3    pilih durasi membagi Live Location, mulai dari 15 menit, satu jam, hingga delapan jam. Anda bisa menyisipkan komentar pada pembagian Live Location tersebut dan ketuk Kirim.


  4    Jika Anda terlanjur memencet durasi tertentu dan ingin berhenti membagi lokasi sebelum durasi berakhir, bisa langsung menyetopnya dengan menekan “Stop Sharing” pada tautan Live Location yang dibagi ke teman.


Dari sisi pelacak, Anda cukup membuka tautan Live Location yang dibagikan. Khusus di grup, anggota-anggota yang turut membagi Live Location mereka di saat bersamaan akan muncul pada satu antarmuka peta digital WhatsApp. Anda bisa melacak teman A, B, dan C, sedang di mana dalam satu waktu.

NAMUN Jika anda ingin berbagi lokasi palsu pada teman anda..silahkan lakukan trik di halaman ini  KLIK DISINI 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon