Cara Membuka Website dengan Tampilan Versi Mobile pada Browser Dekstop


Dalam penggunaan internet sehari-hari kita browsing begitu banyak website untuk tujuan yang berbeda dan sebagian besar dari mereka dalam versi dekstop. Yang harusnya tidak ada masalah dengan situs-situs tetapi beberapa situs masih dalam versi mobile dengan ada versi dekstop. Mereka tidak pernah bisa dibuka di browser PC biasa secara default dan di beberapa kasus kita juga perlu membuka versi desktop website dalam versi mobile. Jadi apa yang harus dilakukan untuk buka mobile website di PC browser ?
Berikut kami berbagi dua metode untuk buka mobile website di pc browser dan satu metode lain untuk membukanya di PC.
1. User Agent Switcher
User agent switcher merupakan perpanjangan yang tersedia di kedua chrome dan Firefox browser. Ini membantu Anda untuk mengubah user agent dari browser dengan pilihan yang mudah. Berikut adalah prosedur tentang cara menggunakannya pada kedua chrome dan Firefox browser.
Untuk Pengguna Chrome:
  • Pertama anda perlu men-download user agent switcher extension darichrome store dengan mencari agen pengguna switcher, alternatifnya Anda dapat men-download di sini. 
           Download User Agent Switcher Untuk Browser Mozilla

  • Sekarang menginstalnya pada browser Anda dengan mengklik tombol add, setelah instalasi akan muncul di samping pada address bar browser.
  • Klik pada icon User agent Switcher dan pilih salah satu dari agen pengguna mobile. Di sini saya memilih Android dan lagi pilih Android 4.1 - Nexus 7.
  • Sekarang mencoba untuk membuka situs web apapun dan akan dibuka dalam mode mobile website, Anda juga dapat membuka situs web mobile tanpa masalah.


Untuk Firefox:
Buka browser Firefox dan pergi ke Mozilla add-ons dan mencari user agent switcher addon, alternatifnya Anda dapat men-download dari sini. Download User Agent Switcher.
Klik "add to firefox" kemudian muncul kotak dialog dengan software installation.Click tombol install sekarang untuk menginstalnya pada browser Anda.
  • Setelah instalasi selesai Anda perlu restart browser dan setelah itu Anda akan mendapatkan addon ini pada menu Tools dinamakan sebagai "default user agent switcher".
  • Klik itu dan pilih Iphone 3.0 untuk mengubah user agent dari browser. Sekarang Anda dapat membuka situs web dalam mode mobile dan juga membuka website mobile pc.
2. Opera Mini Simulator
Anda dapat menggunakan Opera Mini simulator untuk membuka website mobile di browser pc seperti chrome dan Firefox. Opera pengembang mobile browser membuat simulator yang berguna bagi pengguna untuk tujuan situs pengujian. Di sini kita menggunakan simulator yang sama untuk membuka website mobile di browser pc kita.
  • Sekarang meminta izin Anda untuk menjalankan java di browser Anda. Klik tombol memungkinkan dan menjalankan opera mini simulator.
  • Sekarang membuka situs web mobile dalam simulator mobile dan itu akan terbuka dengan dalam hitungan detik berdasarkan kecepatan internet Anda.


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon