Pemasaran Entrepreneurial


Pemasaran merupakan proses penciptaan & penyampaian barang & jasa yang diinginkan kepada pelanggan.

Pemasaran entrepreneurial adalah sebuah fungsi organisasi & sekelompok proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan & menyampaikan nilai kepada pelanggan & untuk mengelola hubungan dengan pelanggan dalam cara yang menguntungkan organisasi & pihak-pihak yang berkepentingan serta berkarakter inovatif, pengambilan resiko, proaktif & berkinerja tanpa sumber daya yang kini dikendalikan.



Pemasaran gerilya merupakan teknik pemasaran yang tidak konvensional, berbiaya rendah & kreatif. Prinsip pemasaran gerilya adalah aktivitas pemasaran yang efektif & tidak selalu menghabiskan dana besar.
Langkah awal dalam menyusun rencana pemasaran gerilya adalah mengidentifikasi & menentukan pasar sasaran.

Buzz marketing merupakan bentuk baru dari komunikasi word-of-mouth yang muncul sebagai reaksi atas fakta bahwa semakin banyak konsumen yang kritis terhadap iklan-iklan klasik.

Viral marketing adalah penyebaran pesan & rumor tentang produk melalui komunikasi yang jujur & sukarela oleh pelanggan sendiri dengan tujuan untuk memperoleh pelanggan baru.
Identifikasi pasar sasaran dilakukan melalui riset pemasaran. Melalui riset, wirausaha dapat mengidentifikasi kebutuhan  keinginan pelanggan.

Pemasaran melalui website memberikan banyak peluang bagi wirausaha & memberikan kemampuan untuk bersaing dengan perusahaan yang lebih besar. Keberadaan website sangat efektif untuk menjangkau pasar pelanggan muda yang berpendapatan tinggi & terdidik.





Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon