Pasang TWRP dan ROOT Lenovo a7000 plus


Jika anda berniat untuk me-root HH lenovo a7000plus. Anda perlu memasang TWRP dahulu. TWRP merupakan aplikasi tentunya sangat berguna bagi para oprekker Leny.fungsinya pun beragam,dari bisa membackup OS hingga install system OSnya.

Untuk tutor ini, admin telah melakukan tested sendiri dan sudah berkali-kali.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Lenovo Driver: yang bisa diinstall dari cd-rom HH yang muncul di PC ketika HH dihubungkan dengan PC

Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;
  • Langkah 1, Pastikan USB debugging di developer options telah aktif, jika di HH belum ada developer options. silahkan dimunculkan terlebih dahulu, Setting - Tentang Ponsel - Informasi Perangkat, kemudian pada "Nomor Bentukan" di tap beberapa kali. kurang lebih 7-8x, baru kemudian nanti developer options akan muncul di Setting HH.
  • Langkah 2, Install Lenovo Driver, yang ada di cd-rom HH
  • Langkah 3, Selanjutnya silahkan cabut kembali HH nya dan matikan saja HH nya, karena proses flash nantinya posisi HH dalam keadaan mati atau nonaktif
  • Langkah 4, Setelah driver beres, baru kemudian buka SPF Tools dari folder AIO Upgrade Tools, klik kanan pada flash_tool.exe, pilih run as administrator.
  • Langkah 5, Di SPF Tools, klik Scatter-loading, ada di sisi kanan tool. kemudian arahkan pemilih file ke hasil extractan TWRP Lenovo A7000 Plus yang sudah di download tadi dan pilih "MT6752_Android_scatter.txt", dan nanti kolom recovery di SPF Tools akan otomatis terisi.
  • Langkah 6, Untuk memastikan lagi, Silahkan klik 2x kolom recovery yang ada di SPF Tools, lalu arahkan pemilih file ke folder TWRP yang sama dengan scatter tadi dan pilih "recovery.img"
  • Langkah 7, Selanjutnya pastikan "DA DL with checksum" tercentang, cara ceknya klik "Option" yang ada di kiri atas SPF Tool, option - download - download.
  • Langkah 8, Jika sudah, klik 'Download" (yang ada gambar panah hijau). Perlu ane tambahkan, karena ada beberapa yang kebingungan dengan ini, bahwa di proses ini TIDAK dibutuhkan koneksi internet. jangan "tertipu" dengan kata DOWNLOAD ya :D
  • Langkah 9, Tunggu beberapa saat, kurang lebih 10 hingga 15 detik (untuk menghindari ketika HH dicolokkan malah charging), kemudian hubungkan HH ke PC dalam keadaan MATI .
  • Langkah 10, Tunggu sampai selesai sampai ada notifikasi OK.


Langkah-langkah pemasangan TWRP sudah selesai, selanjutnya tinggal reboot ke recovery dengan cara tekan tombol Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan, lalu pilih Install dan pilih file "Update_SuperSU.zip" yang telah kita download tadi. Kemudian reboot system.


Rooting selesai.



PS: Bagi yang menemui masalah atau kesulitan pada saat penginstallan usb vcom port, bisa ikuti tutor yang ada di link berikut ini: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2206421









                                                                                   Sumber : Lenovo a7000plus (Facebook group)
                                                                                                   Dawax Phobia

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon