Canggih, Restoran ini menggunakan robot sebagai kokinya







Perangkat-perangkat ini dapat mengaduk semua bahan, menyiapkan makanan dalam wajan dan memasaknya bahkan membersihkan dirinya sendiri.





Berawal pada tahun 2015. Empat siswa yang lapar di Massachusetts Institute of Technology di Boston, AS, bertanya-tanya apakah mereka dapat membuat robot yang memasak makanan bergizi mereka hanya dengan menekan sebuah tombol. Dan hampir tiga tahun kemudian, pada 3 Mei, lulusan MIT telah membuka Spyce , yaitu restoran pertama di dunia dengan dapur robot di kota Boston.


Dapur, seperti yang Anda lihat dalam video di atas, terdiri dari tujuh wajan masak yang bisa memasak. Yang harus dilakukan pelanggan hanyalah memilih salah satu menu makanan pada layar sentuh dan menyesuaikan pesanan mereka jika mereka mau. Setelahnya, Dapur robot segera mengumpulkan bahan-bahan dengan komposisi terukur sempurna dan mulai memasak.


Wajan menggunakan induksi magnetik untuk memanaskan makanan dan secara otomatis membilas diri setelah mempersiapkan setiap pesanan. Mereka juga dimiringkan agar pelanggan dapat menyaksikan proses makanan mereka dimasak di dapur yang terbuka.


“Pada dasarnya, tujuan kami adalah menggunakan otomatisasi untuk menyediakan makanan sehat, berkualitas tinggi, dan lezat dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Luke Schlueter, insinyur mekanik utama di Spyce, kepada koran MIT .


Namun, sebenarnya dapur tidak sepenuhnya otomatis. "Kami tidak ingin makanan Anda keluar dari kotak yang berantakan," kata Schlueter. Jadi restoran itu mempekerjakan staf manusia yang menyelesaikan makanan anda. Untuk sekedar menghiasinya serta memotong dan menyiapkan bahan-bahannya.


Beginilah cara sistem dapur otomatis bekerja  di ruang makan MIT, di mana itu bisa melayani lima menu makanan yang berbeda secara bersamaan.





Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon