Seorang Kakek yang Menderita Stroke Disuapi Pramugari



    Tak ada yang salahnya dari melakukan kebaikan pada sesama yang membutuhkan, khususnya kaum disabilitas atau berkebutuhan khusus. Seperti yang dilakukan seorang pramugari di China kepada kakek yang menderita stroke.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Minggu (27/12), seorang kakek yang merupakan mantan dokter bernama Mr. Niu bersama istrinya melakukan penerbangan domestik dari Zhengzhou menuju Haikou, Cina Selatan. Mr Niu menderita sakit stroke yang membuat bagian tubuh sebelah kiri tak berfungsi normal dan mengharuskannya untuk duduk di kursi roda.

Menurut laporan, Mr. Niu bersama istrinya tidak menggunakan penerbangan kelas pertama sehingga para kru kabin tidak melayaninya dengan perlakuan istimewa. Namun, kebaikan hati salah seorang pramugari bernama Fan Xuesong membuat Mr. Niu mendapat ruang lebih leluasa di bagian depan.

Selain itu, Fan pun tak segan untuk membantu Mr. Niu ketika harus ke toilet. Hal tersebut dikarenakan istri Mr. Niu tidak mendapat kesempatan yang serupa dengan suaminya sehingga mereka harus duduk terpisah.
Menjelang makan malam, Fan pun dengan sigap membantu menyuapi Mr. Niu yang sudah tak mampu melakukan aktivitas normal tanpa bantuan orang lain. Mendapat perlakuan istimewa dari Fan, Mr. Niu pun tak mampu menahan air mata karena terharu atas bantuan sang pramugari tersebut.
“Ketika saya mulai menyuapi Mr. Niu, dalam sekejap beliau mendapati dirinya merasa tersentuh dan ia menangis haru,” ujar Fan.
Oleh karena penyakitnya, Mr Niu tak mampu lagi untuk mengunyah makanan, sehingga pihak kru kabin segera menggantinya dengan mie. Selama penerbangan tersebut, Fan selalu menemani Mr. Niu untuk membantunya saat membutuhkan sesuatu.



 sumber : http://www.liputan6.com

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon