Kisah Kebaikan pada Pencuri



Sebuah supermarket di Malaysia menjadi bahan pembicaraan warga setempat setelah sang Manager memperlakukan seorang pencuri dengan cara tidak biasa. Pencuri yang tertangkap basah di Supermarket itu tak dilaporkan ke polisi namun malah ditawari pekerjaan oleh sang manager.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu minggu lalu, di SupermarketTesco di BukitMertajam. Pencuri yang tak disebutkan namanya itu adalah seorang ayah dengan tiga anak.

Sang manager supermarket yang melihat langsung ulah pencuri itu langsung menangkapnya. Setelah diinterogasi, pencuri yang berusi 31 tahun itu menceritakan alasannya kenapa dia terpaksa mencuri.
Menurut pengakuan pencuri itu, saat itu ketiga anaknya kelaparan. Sementara ia tak mempunyai yang sama sekali untuk membeli makanan. Ia pun berangkat ke supermarket, mengambil buah pear, apel dan beberapa botol minuman.

Ia terpaksa melakukan pencurian itu karena ia dipecat dari tempatnya bekerja di perusahaan konstruksi karena harus merawat istrinya yang koma karena  melahirkan.
Laki-laki itu tak mungkin bekerja karena harus menunggu istrinya yang sakit dan mengurus ketiga anaknya yang masih kecil.

Mendengar semua cerita laki-laki malang ini, sang manager malah membayar semua barang-barang yang telah diambilnya. Lalu ia pun menawari untuk bekerja di supermarket yang ia kelola. Sang manager yang baik hati itu pun memberi  sejumlah uang.

Pencuri yang bernasib baik itu sangat berterimakasih dan merasa mendapat kesempatan untuk memperbaiki hidupnya.

Jika kamu jadi manager di supermarket tersebut, akankah melakukan hal yang sama?







sumber : liputan6.com

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
EmoticonEmoticon